Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Uncategorized

Pengerjaan Tanah Longsor jalan Dua jalur Kabupaten Bengkulu Selatan, Di Duga Terkesan Asal Jadi

32
×

Pengerjaan Tanah Longsor jalan Dua jalur Kabupaten Bengkulu Selatan, Di Duga Terkesan Asal Jadi

Sebarkan artikel ini

Bengkulu Selatan Relasipublik.com Beton merupakan material konstruksi yang paling sering dipakai dan diminati karena merupakan bahan dasar yang mudah dibentuk, dibandingkan dengan konstruksi lainnya. Beton berat adalah salah satu jenis beton yang dipakai untuk suatu konstruksi berkebutuhan khusus.

Pembuatan beton carnpuran dilakukan melalui dua tahap, yaitu melalui Design Mix Formula (DMF) dan Job Mix Formula (JMF) yang mana kedua tahapan ini sngat penting sifatnya, karena ditahapan inilah yang akan menentukan kualitas atau mutu dari beton tersebut

Namun sangat disayangkan pekerjaan penanganan longsor ruas K. BUPATI- JLN. SAMSUL BAHRUN (MANNA) (E-KATALOG) yang dikerjakan CV. AKSA KARYA UTAMA diduga tidak melalui tahapan tersebut.

Hal ini terungkap berdasarkan keterangan pengawas PU dan pihak konsultan, bahwasanya memang benar untuk sekmen pekerjaan tahap satu,dua dan tiga, pengecoran Beton saya belum bertanda tangan,” jelas Ujang.

“Ya, memang diberita acara administrasi JMF saya belum bertanda tangan sampai hari ini,” ungkap Ujang, Jumat (5/7/24)

Lebih rinci Ujang menjelaskan, saat pengecoran hari pertama saya ada dilokasi pekerjaan, namun pada hari kedua saya tidak masuk kerja tetapi pengecoran tetap dilakukan oleh pihak kontraktor. Terkait kelengkapan dokumen berita acara JMF saya tidak bisa komentar karena hal itu sudah diatur orang di atas,” beber Ujang

“Saya tidak bisa komentar, silahkan hubungi lasung pihak kontraktor,” ujarnya.sementara itu guna mendapatkan informasi yang berimbang awak media melakukan konfirmasi kepihak kontraktor dan konsultan pemgawas. Dedi selaku asisten pelaksana lapangan mengatakan “jangan ribut kita bicarakan baik-baik saja,” kata Dedi, terkesan menutupi dokumen berita acara JMF yang diduga belum ditanda tangani oleh pihak pengawas PU dan Konsultan Pengawas.

Ditempat yang sama Konsultan Pengawas saat diwawancarai awak media, mengatakan, memang betul berita acara JMF sampai saat ini belum ada dari pihak kontraktor menemui saya minta tanda tanggan saya jelas konsultan.

Maka dengan Demikian pengerjaan Tanah Longsor di jalan Dua jalur di Kabupaten Bengkuluselatan tersebut diduga yang dikerjakan oleh CV Karya Utama Terkesan Asal jadi Dan Asal – Asalan.(Tim)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *