Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Uncategorized

Pemerintah Desa Keban Jati, Puskesmas Lubuk Tapi Gelar Acara Penyuluhan Gizi Terhadap Balita Dan Ibu Hamil

43
×

Pemerintah Desa Keban Jati, Puskesmas Lubuk Tapi Gelar Acara Penyuluhan Gizi Terhadap Balita Dan Ibu Hamil

Sebarkan artikel ini

BENGKULU SELATAN, Relasipublik.com – Pemerintah Desa Keban Jati Kecamatan Ulu Manna Kabupaten Bengkulu Selatan bekerjasama dengan Puskesmas Lubuk Tapi mengadakan Penyuluhan Gizi terhadap Balita dan Ibu Hamil.

Kegiatan ini berlangsung pada hari ini, Rabo 26/06/2024 yang bertempat di Balai Desa Keban Jati, yang dimulai dari jam 08:30 Wib sampai selesai.

Acara ini dihadiri langsung oleh Pihak pemerintah desa, Kepala desa, Camat, BPD dan angotanya, dan Pihak Puskesmas Lubuk Tapi Selaku Nara Sumber Dalam Acara tersebut.

Kegiatan penyuluhan gizi terhadap balita dan ibu hamil ini dilaksanakan setiap setahun sekali yang memang diangarkan oleh pihak pemerintah desa.Mencegah stunting pada anak perlu dilakukan sejak masa kehamilan, karena anak yang mengalami masalah pertumbuhan sejak di dalam kandungan akan beresiko mengalami stunting pada saat balita Nanti.

Oleh karena itu, pencegahan stunting pada ibu hamil menjadi prioritas pertama bagi Pemerintah.

Kegiatan penyuluhan ini merupakan sebagai salah satu intervensi promosi kesehatan melalui kegiatan anak balita dan Ibu Hamil pada kelompok potensial untuk pencegahan stunting.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman terkait dengan kegiatan yang dilakukan kelompok ibu hamil, ibu menyusui dan ibu dengan anak balita.

Selain itu diharapkan juga bagi kelompok ibu hamil dan menyusui mampu mengolah bahan pangan lokal yang cukup gizi.

Agar nantinya hal seperti itu diharapkan berpengaruh positif dan baik terhadap gizi oleh balita dan ibu hamil .

“Kegiatan seperti ini bisanya dilakukan setiap setahun sekali,yang mana dengan kegiatan penyuluhan tentang gizi terhadap balita dan ibu hamil.

kami sangat berharap kegiatan ini membawah pengaruh positif sehingga nantinya kesehatan dan gizi terhadap balita dan ibu hamil bisa tercukupi dan di desa kami hal – hal yang berhubungan masalah kesehatan dapat teratasi dengan baik” ,Ungkap Ahmad Narjon selaku kepala Desa.(Hamdani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *